Cegah bunga meja cepat kering dengan 4 cara

No comments

Jika Anda menaruh bunga meja di dalam ruangan, suasananya akan menjadi lebih sejuk dan lebih bahagia. Sayangnya, bunga meja sering memudar dengan cepat dan tidak dapat terpapar terlalu lama.

Misalnya, untuk membuat suasana lebih sejuk di rumah atau di tempat kerja, Toko Bunga di Jakarta Pusat dapat menempatkan bunga meja.
Anda dapat membeli bunga langsung dari toko bunga Jakarta atau Anda dapat membeli buket bunga untuk dimasukkan ke dalam vas yang indah, yang ada di rumah.
Tergantung pada selera dan suasana hati Anda, Anda dapat memilih mawar untuk konten Anda atau membeli jenis bunga lain seperti bunga lili dan bunga matahari.
Di sisi lain, sayangnya, bunga meja sering mengering dengan cepat dan tidak dapat terpapar terlalu lama. Tapi jangan khawatir, Anda benar-benar bisa membuat bunga meja jadi awet.
Bagaimana bisa? Lihat ulasan lengkap berikut:
1. Potong batang bunga secara rutin
Untuk mempertahankan bunga meja pertama, Anda biasanya harus memotong tangkai. Ini harus dilakukan karena bunga yang menyerap terlalu banyak air dapat layu dan mati dengan cepat.
Untuk melakukan ini, Anda harus memotong sekitar 0,5 – 1 cm dari batang bunga yang lebih rendah untuk mengurangi penyerapan air.
Anda tidak hanya biasanya harus mengganti air dengan bunga untuk mencegah perkembangbiakan jamur dan bakteri yang dapat mempercepat dan membuat layu bunga.
Sementara itu, jika Anda memiliki bunga meja dengan mawar, pastikan untuk memeriksa batang untuk melihat apakah mereka masih memiliki duri.
2. Bungkus bagian atas batang
Jika Anda ingin bunga meja bertahan lebih lama, Anda bisa menumpangkan bunga meja dengan menyikat bagian bawah tangkai bunga dengan kapas dan kemudian membungkusnya lagi dengan plastik bersih.
Perlu dicatat bahwa Anda perlu mengganti kapas dan plastik secara teratur untuk mencegah perkembangbiakan jamur dan bakteri. Potong batang kira-kira 0,5-1 cm sebelum menutupi ujung tangkai kapas.
3. Simpan bunga meja pada suhu normal
Jika Anda terbiasa melebihi suhu ruangan rata-rata untuk menjaga meja Anda tetap segar, cobalah mengubahnya
Perhatikan bahwa bunga meja yang terlalu dingin atau terlalu panas pada suhu kamar dapat menyebabkan bunga layu lebih cepat. Karena itu, letakkan meja bunga di ruangan yang sejuk dan hindari sinar matahari langsung sehingga air tidak cepat menguap.
4. Hindari menempatkan bunga di tempat yang terkena sinar matahari
Ada berbagai jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari, tetapi ada juga jenis bunga yang membutuhkan sedikit sinar matahari. Karena itu, Anda harus mengenali jenis bunga meja yang Anda miliki.
Anda harus menempatkan bunga di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung. Saat menyemprot atau mengganti air, hindari paparan sinar matahari langsung.
Bukan tanpa alasan, metode ini dapat menyebabkan bunga layu lebih cepat dan akhirnya mati. Beberapa tips, Anda bisa memasukkan beberapa koin ke dalam vas agar bunga tetap segar.
Ini ada 4 cara yang bisa Anda lakukan di rumah, agar bunga tidak cepat layu. Selain menambahkan koin ke dalam air, Anda juga bisa menambahkan cuka ke dalam larutan air dalam vas.
Cuka digunakan untuk menghambat proses dekomposisi bunga oleh bakteri yang ditularkan oleh air. Jika Anda tidak menemukan cuka, Anda bisa menggantinya dengan jus lemon sesuai keinginan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>